Wednesday, September 4, 2013

【Warta TBSky】Dharmaraja Lian Sheng Maha Guru Sheng-Yen Lu pada saat upacara Dharma, secara khusus mengesahkan sesosok Rinpoche kecil inkarnasi Ksitigarbha Bodhisattva ~ Xu Yuan, kemudian memberikan nama Dharma : Thubten Ksiti Rinpoche.

【盧勝彥尊者真佛天空新聞快報】 蓮生活佛盧勝彥於法會中,特別認證地藏菩薩轉世的一位小活佛~許元, 親賜法名: 吐登悉地仁波切
【Warta TBSky】Dharmaraja Lian Sheng Maha Guru Sheng-Yen Lu pada saat upacara Dharma, secara khusus mengesahkan sesosok Rinpoche kecil inkarnasi Ksitigarbha Bodhisattva ~ Xu Yuan, kemudian memberikan nama Dharma : Thubten Ksiti Rinpoche.


(TBSky/Liputan V.A Hui Jun) Tanggal 11 Mei 2013, Yang Mulia Lian Sheng Maha Guru Sheng-Yen Lu atas permohonan umat telah memimpin “Maha Upacara Dharma Trimula Puja Buddha Amitayus” (長壽佛薈供大法會) , pada kesempatan upacara Dharma kali ini juga merupakan Maha Upacara Dharma terakhir sebelum keberangkatan Maha Guru pulang ke Amerika Serikat, para umat yang berdatangan dari berbagai pelosok dunia, datang serentak menghadiri, diiringi permohonan semoga Yang Mulia dapat selekasnya pulang kembali ke Taiwan!


Saat berlangsungnya upacara Dharma Yang Mulia Dharmaraja Lian Sheng secara khusus memberikan pengesahan terhadap sesosok Rinpoche kecil inkarnasi Ksitigarbha Bodhisattva : Xu Yuan (許元), Yang Mulia melangkah ke depan mimbar bersama Xu Yuan dan memberikan perkenalan : “Umat ini bernama Xu Yuan, ia adalah Rinpoche pertama yang diakui oleh Maha Guru, ayahnya bernama Xu Pengchun, ibunya bernama Lan Suzhu, sebelumnya mereka berdua mempunyai dua anak perempuan, kemudian suami istri ini datang memohon anak laki-laki kepada Maha Guru, saya berkata “ada”. Lan Suzhu tidak lama kemudian menyaksikan Ksitigarbha di atas altar mandala memasuki tubuhnya, kemudian mengandung dan akhirnya melahirkan Xu Yuan, ia adalah tubuh jelmaan Ksitigarbha Bodhisattva. Maha Guru telah memastikan ia memiliki mata dewa, mampu mencermati insan di 6 alam. Maha Guru memberikan nama Dharma sebagai Thubten Ksiti Rinpoche, karena “Ksitigarbha” tidak lain merupakan bahasa sansekerta “Di Zang Phusa”.


Maha Guru mempersilakan Thubten Ksiti Rinpoche menurunkan mahkota Dharma, kemudian meneruskan perkenalan kepada hadirin : “Sekarang dia sedang bersekolah di kelas 3 SD. Di jari-jemari nya terdapat tanda mata kebijaksanaan, di tangannya terdapat pula tanda bahtera Dharma, kelak di masa mendatang akan menyelamatkan banyak insan. Saya berharap orang tuanya membiarkan ia menuntut ilmu di sekolah yang absah, dan juga perlu mempelajari tata ritus agama Tantrayana, supaya kelak menjadi ‘Thubten Ksiti Rinpoche’ penerima penurunan Dharma oleh Maha Guru. Kenapa tempo hari Maha Guru memberikan nama “Xu Yuan” (Red : Yuan = kondisi asal mula)? Karena menghendaki supaya dia pulang kembali kepada sifat keBuddhaan diri sendiri. Ia sendiri bisa membaca Sutra dan Mantra, mampu mencermati karma vipaka 3 masa kehidupan orang lain. Maha Guru sekarang mengenakan mahkota Dharma kepadanya, mengesahkan Xu Yuan sebagai Rinpoche yang datang kembali!”

Usai perkataan Maha Guru di atas, tepuk tangan riuh-rendah segera memenuhi tempat Upacara Dharma!

Ibunda sang Rinpoche kecil Lan Suzhu mengungkapkan : “Dulu setiap kali usai mengikuti upacara Dharma di Vihara Lei Tsang Temple Taiwan semasa menerima adisthana moding dari Yang Mulia, Maha Guru selalu memanggil Xu Yuan dengan sebutan “Xiao Huo Fo” (Rinpoche kecil)”.

Setelah perkenalan dari Yang Mulia Dharmaraja Lian Sheng, usai upacara Dharma Thubten Ksiti Rinpoche dikelilingi dan menerima sambutan hangat dari para umat, semua mengharapkan bisa foto bersama diiringi menghaturkan persembahan! Orang tua Rinpoche disamping bersuka hati menerima ucapan selamat penuh riang gembira dari para saudara/i se-Dharma, terlebih rasa terimakasih mendalam kepada Maha Guru yang telah berbelas kasih memberikan pengesahan, segalanya berjalan lancar sempurna.



※Sumber Artikel : http://www.tbnsky.info/index.php?option=com_content&task=view&id=178&Itemid=16
※Sumber Foto : www.wtbnnews.org
※Untuk membaca lebih banyak berita marilah bergabung di TBSky
Versi Mandarin : 【真佛天空新聞台】 http://www.tbnsky.info/
Versi bahasa Inggris : http://blog.udn.com/TBSkyNews
Versi bahasa Indonesia : http://tbskyindonesia.blogspot.com/

※Facebook Fanspage :
TBSky Chinese : https://www.facebook.com/nkingsky
TBSky English : https://www.facebook.com/TBSkyNews
TBSky Bahasa Indonesia : https://www.facebook.com/TBSkyBahasaIndonesia

No comments:

Post a Comment