Friday, November 22, 2013

TBF secara khusus menggelar “Perjamuan makan peserta ujian Pandita Dharmaduta dan Pandita Lokapalasraya Zhenfozong angkatan ke-5”


《Warta Kilat TBSky》TBF secara khusus menggelar “Perjamuan makan peserta ujian Pandita Dharmaduta dan Pandita Lokapalasraya Zhenfozong angkatan ke-5”

(Warta TBSky/Liputan oleh V.A Huijun) Tanggal 21 November 2013, TBF demi para peserta ujian Pandita Dharmaduta dan Pandita Lokapalasraya yang datang dari jauh, supaya para peserta dapat menghaturkan pujana kepada Yang Mulia Maha Guru dan Guru Dhara, dalam meniti jalan penyiaran Buddha Dharma sehingga dapat memperoleh petuah dan adisthana dari Maha Mulacarya, maka dengan khusus telah digelar “Perjamuan makan peserta ujian Pandita Dharmaduta, Pandita Lokapalasraya Zhenfozong angkatan ke-5”. Di tempat perjamuan turut bergabung di dalamnya para Acarya penguji ujian beserta anggota panitia pelaksana. Rombongan peserta ujian berasal dari berbagai negara, setiap orang merasakan kegembiraan hati tak terkira karena bisa menghaturkan pujana kepada Maha Guru dan Guru Dhara!

Ujian pada periode ini telah berakhir pada tanggal 20 November, terdapat lebih dari sepuluh Acarya Zhenfozong bertugas sebagai penguji ujian, dan pada ujian periode ini pula jumlah peserta dari generasi muda lebih banyak, diantaranya tidak sedikit yang menampilkan bakat dan prestasi yang menonjol pula, sebuah aspek yang seyogyanya patut diberikan apresiasi.

Bertindak sebagai pemandu acara pada kegiatan makan malam ini adalah Direktur Departemen Humas TBF yakni Acarya Lian Yue, selain membacakan kata sambutan berterimakasih atas kehadiran Maha Guru dan Guru Dhara, Acarya Lian Yue juga melaporkan bahwa para peserta ujian kali ini, total keseluruhan berjumlah 101 orang peserta, diantaranya peserta bahasa Indonesia berjumlah 24 peserta, bahasa Inggris berjumlah 9 peserta, dan 68 peserta ujian dalam bahasa mandarin.

Acarya Lian-Ou selaku Ketua Umum True Buddha Vajrayana Association of R.O.C menyampaikan situasi penyambutan pesawat semasa Maha Guru dan Guru Dhara tiba di Taiwan Taoyuan International Airport pada tanggal 17 November yang lalu : Pada hari tersebut terdapat 13 awak pers datang meliput berita, serta berbagai pihak dari media massa dan media online yang melakukan peliputan wawancara. Kemudian di tempat jamuan ditayangkan langsung rangkaian cuplikan pemberitaan dari media berita seperti ETTV, Now News, dan media-media berita lainnya.

Usai jamuan makan, Guru Dhara Acarya Lian Xiang menyampaikan sambutan : Peserta mengikuti ujian sesungguhnya bertujuan untuk membantu penyiaran luas Dharma Tantra Satya Buddha di tempat ibadah masing-masing, saya mengetahui bahwa para peserta ujian kali ini penuh cermat dan teliti, masing-masing telah menunjukkan prestasi yang menonjol, sewaktu materi ujian berbincang mengenai sikap menjunjung dan menghormati Mulacarya, bahkan ada peserta yang langsung meneteskan air mata di tempat…, hari ini seandainya saya yang menjadi penguji, saya berikan kelulusan untuk setiap peserta! (suara tepuk tangan meriah).

Saya sangat memuji semangat dedikasi para peserta ujian, terlebih lagi di masa selanjutnya harus mengikuti nadi Dharma Maha Guru dengan erat-erat, tak terpisahkan selamanya, saya ucapkan semoga para peserta ujian mendorong penyiaran Dharma Tantra Satya Buddha dengan sebaik-baiknya, menghormati Mulacarya, menjunjung Dharma, tekun bersadhana.

Pada hakikatnya unsur-unsur duniawi memang senantiasa bdiiringi proses metabolisme yang terjadi dengan alamiah

Selanjutnya, Maha Guru memberikan sambutan, Maha Guru terlebih dahulu mendoakan agar seluruh peserta berada dalam keadaan Mangala (Red: jixiang), dan kemudian secara khusus mengadisthana liontin Buddha sebagai hadiah untuk seluruh peserta ujian. Dan membabarkan : Maha Guru memandang segenap insan laki-laki atau wanita sama dalam kesetaraan, beranjak dari sifat keBuddhaan, bahwa seluruhnya adalah sama setara. Pada ujian periode ini, aliran kita akan mendapat penambahan kekuatan baru, aliran Zhenfozong memperoleh regenerasi usia muda! Inti kehidupan duniawi pada hakikatnya ada pada siklus peralihan berkesinambungan, dengan begini maka Aliran secara menyeluruh baru akan memiliki semangat baru. Maha Guru bukan menggandeng tangan anda semua, melainkan setiap siswa memang adalah teratai, Maha Guru akan membagikan sekuntum teratai spiritual kuning keemasan kepada setiap siswa, kelak di masa mendatang bersama-sama tiba menuju Negeri Keemasan~Maha Padminiloka! (Serentak tepuk tangan menggelegar)

Semoga para Pandita Lokapalasraya dan Pandita Dharmaduta di masa mendatang selain menolong diri sendiri, mesti pula menolong menyelamatkan insan luas, semoga seluruh peserta ujian memperoleh peringkat kelulusan!

Penulis secara khusus bertanya pula kepada Acarya Lian Ning, beliau mengatakan : Saya mengetahui seluruh peserta ujian sangat gigih menyiarkan Buddha Dharma, apakah nanti lulus ataupun tidak, tetap saja wajib menyiarkan Buddha Dharma dengan penuh ketekunan demi karya penyelamatan insan luas.

Para peserta ujian yang hadir di tempat, ketika mendengar babaran Maha Guru dan Guru Dhara, terlebih karena bisa memperoleh Moding dan liontin Buddha yang telah diadisthana langsung Maha Guru, banyak peserta yang telah berlinangan air mata, tersemat rasa terimakasih tak terhingga di dalam hati, dalam suasana kehangatan adisthana Satya Buddha, acara jamuan peserta ujian pun berakhir dengan sempurna!

【TBSky Bahasa Indonesia】Mempersembahkan warta berita terbaru, artikel pelimpahan jasa untuk kepedulian terhadap sesama insan, perenungan Silsilah melalui Petuah Emas dan Dharmadesana Yang Mulia Mulacarya Lian Sheng, serta berbagi foto agung para Buddha Bodhisattva!

Silahkan menekan tombol ‘LIKE’ di halaman utama Facebook Fanspage “TBSkyBahasaIndonesia”, untuk memudahkan notifikasi setiap kali adanya berita terbaru ke hadapan Anda!

※Facebook Fanspage :
TBSky Chinese : https://www.facebook.com/nkingsky
TBSky English : https://www.facebook.com/TBSkyNews
TBSky Bahasa Indonesia : https://www.facebook.com/TBSkyBahasaIndonesia

No comments:

Post a Comment